LG Kenalkan Layar TV OLED Fleksibel

 Layar TV OLED Fleksibel

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan LG Electronics kenalkan teknologi layar TV OLED (organic lightemitting diode) yang bisa digulung. Layar fleksibel ini dapat menampilkan video berkualitas high-definition (HD).

Ditulis di laman Redorbit, Jumat (11/7/2014), pengembangan panel OLED fleksibel 18 inci memungkingkan perangkat tersebut dapat digulung seperti kertas saat tidak digunakan. Layar OLED menampilkan kualitas HD beresolusi 1200 x 810 piksel.

LG menjelaskan bahwa layar OLED fleksibel memiliki kerapatan hampir satu juta mega-piksel dan dapat digulung hingga radius 3 centimeter tanpa mempengaruhi fungsi layar. Dalam pembuatannya, perusahaan lebih memilih memakai molekul tinggi berbasis zat film polyimide ketimbang plastik konvensional.

Polymide digunakan untuk mendukung tingkat fleksibilitas (kelengkungan) maksimal. Bahan ini juga membantu mengurangi ketebalan panel.
LG masih terus mengembangkan teknologi ini dan perangkat TV yang dapat digulung diharapkan akan beredar di pasaran untuk masa yang akan datang.

Dengan teknologi layar fleksibel, TV atau perangkat lain yang menggunakannya dapat disimpan dengan aman dalam ruangan berukuran kecil atau minimalis.
“TV yang dapat digulung adalah sebuah ide yang mungkin terdengar seperti solusi.

Namun, jika Anda mengikuti tren TV layar besar, maka membuat TV Anda bisa digulung setelah Anda selesai menonton akan sangat berdampak bagi ruangan Anda,” jelas Will Findlater, Editor-in-chief Stuff Magazine.

Comments