Cara Menghindari iPhone Meledak Saat Pengisian Daya: Pilih Kabel Charger Yang Tepat!

Meledak atau hangusnya sebuah smartphone ketika tengah mengisi ulang daya batrei memang bukanlah sesuatu yang mustahil.

Bahkan belakangan ini tidak sedikit pengguna smartphone yang mengeluhkan tentang masalah ini. Hal seperti ini memang bisa terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja.

Lebih mengerikan lagi, masalah ini mungkin bisa terjadi pada semua jenis produk smartphone, termasuk smartphone premium besutan vendor besar dunia seperti iPhone.

Pilih Kabel Charger Yang Tepat!

Masalah smartphone meledak saat pengisian daya batrei bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah arus listrik yang tidak stabil yang dipengaruhi oleh kondisi kabel charger yang tidak memadai. 
Perlu Anda perhatikan, kabel data sebagai penghantar arus listrik saat pengisian daya batrei pada smartphone merupakan komponen penting yang harus benar – benar diperhatikan.

Penggunaan kabel charger yang sebarangan atau bahkan tidak asli akan sangat beresiko bagi smartphone Anda. 

Maka dari itu Anda harus benar – benar selektif dalam memilih dan menggunakan kabel charger. 

Untuk itu sebaiknya memang Anda menggunakan kabel dan perangkat charger bawaan smartphone Anda yang memang telah diproduksi sedemikian sehingga mampu menghandarkan daya secara pas ke batrei smartphone Anda. 

Namun bagaimana jika kabel charger bawaan smartphone Anda hilang? Tentunya Anda harus mencari penggantinya bukan?
Nah dalam mencari kabel charger pengganti ini tentunya Anda juga tak boleh sebarangan. Belilah produk yang memang telah resmi dan mendapat sertifikat dari vendor smartphone Anda.

Comments