BlackBerry : Inilah Alasan Mengapa Kami Membuat Ponsel Persegi

Persegi lebih baik daripada persegi panjang, ungkap BlackBerry.
BlackBerry meninjau ulang ponsel terbarunya, Passport yang telah menerima banyak kritikan terkait desain ponsel tersebut yang berbentuk persegi, layar lebar dan ukuran yang tidak praktis.

Ponsel Persegi

Perusahaan yang dulu bernama Research in Motion ini tampaknya akan berusaha untuk menyelamatkan reputasi Pasport dengan membuat casingnya.

Melalui blog resminya, BlackBerry memuji fitur Passport. Layar 4,5 inci - dua kali lebar layar iPhone 5S - untuk memaksimalkan membaca, klaim BlackBerry.



Berdasarkan tipologi akademik, jumlah optimal karakter dalam satu baris dalam sebuah buku adalah 66 karakter (smartphone persegi panjang saat ini menampilkan sekitar 40 karakter dan BlackBerry akan menampilkan 60 karakter),” tulis BlackBerry. BlackBerry Paspor menawarkan ukuran dan rasio aspek untuk menampung karakter ini.

BlackBerry juga beralasan bahwa layar yang lebar berguna untuk melihat grafik medis, spreadsheet dan dokumen yang lebih rinci lainnya.

Beberapa pengguna bahkan percaya bahwa ukuran perangkat yang tipis mengurangi manfaat jarak pandang yang mungkin diberikan.

Siapa pun yang berpikir layar seperti ini akan berguna untuk meninjau pencitraan medis pasti tidak pernah meninjau pencitraan medis,” tulis Richard Betel, salah seorang pengunjung menanggapi postingan tersebut.

 Selain itu, saya pikir hal pertama yang saya akan lakukan saat mendapatkan ponsel ini adalah memasukkannya ke dalam saku. Saya ingin tahu apakah itu muat di saku?”

Passport juga tidak memiliki keyboard lengkap seperti ponsel lain, beberapa tombol penting seperti ‘shift’ dan ‘caps’ dihilangkan. BlackBerry menjelaskan keputusan ini dengan mengatakan bahwa hal iini membantu pengguna untuk menulis lebih cepat dan efisien, karena Saat Anda ingin mengetik cerita atau catatan, keyboard virtual tidak akan menutupi sebagian besar layar ponsel.”

Juru bicara BlackBerry menyatakan bahwa Passport akan dirilis ke pasar pada musim gugur. Harganya sendiri belum diumumkan ke publik.

Comments